Kejadian Lucu Saat Ketua KPK Agus Rahardjo Menyerahkan Komputer

Agus Rahardjo

Agus Rahardjo

 


POJOKBANDUNG.com, MAGETAN – Ketua KPK Agus Rahardjo adalah alumni SMAN 1 Magetan. Dia lulus pada 1972 silam. Meski sudah menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang-Jasa Pemerintah (LKPP), Agus adalah sosok yang sangat bersahaja. Bahkan, saking bersahajanya Agus, pernah suatu kali dia mengalami kejadian kurang mengenakkan sewaktu berkunjung ke bekas se­kolahnya, SMAN 1 Magetan.

Suatu ketika dia hendak menemui Sutikno, mantan guru sekaligus sahabatnya, yang dikiranya masih menjabat sebagai kepala sekolah tersebut.

Tujuannya, menyerahkan 40 unit komputer yang merupakan sumbangan alumni 1972, angkatan Agus. Namun, karena tampil sangat kasual dan bersepeda motor, dia diterima dengan dengan kurang baik. Mungkin dianggap orang yang sekadar mampir.

Walhasil, Sutikno yang ketika itu menjabat kepala SMAN 2 Magetan pun kelabakan ketika mendengar kejadian tersebut. Bersama Agus Harianto, salah seorang guru SMAN 1, dia pun mencari Agus untuk menjelaskan semuanya.

“Beliau santai saja, sama sekali nggak marah atas kejadian itu. Saking sederhananya Mas Agus, orang tidak mengira dia pejabat,” ujarnya. (budianto/zahra/ttg)

Loading...

loading...

Feeds