Bentrok FPI dan Masyarakat Sunda, Ini Kronologisnya

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, PURWAKARTA – Bentrokan antara kubu massa Front Pembela Islam (FPI) dengan kelompok massa dari sejumlah aliansi Masyarakat Purwakarta pecah di Jalan Veteran Purwakarta, Sabtu (19/12/2105) petang.


Massa Front Pembela Islam (FPI) dan massa atas nama Masyarakat Sunda Purwakarta saling lempar batu. Akibatnya, salah seorang massa dari FPI mengalami luka di bagian dahi dan dua sepeda motor mengalami kerusakan parah.

Seorang saksi mata, Dian mengatakan, bentrokan bermula ketika kedua kelompok ini saling berpapasan saat tengah melakukan konvoi dijalanan.

Kericuhan antar kedua kelompok ini dipicu oleh aksi kelompok FPI yang terlebih dahulu merusak sepeda motor dari warga yang konvoi.

Kericuhan berhenti saat petugas kepolisian dari Resor Purwakarta yang dibantu TNI datang untuk mengamankan kericuhan yang terjadi.

“Saat berpapasan, kelompok FPI merusak salah satu kendaraan bermotor, jadi bentrok. Tapi polisi segera datang,” ujar Dian.

Setelah keributan mereda, polisi melakukan pengamanan dengan mengawal massa FPI ke lokasi acara tablig akbar yang dihadiri Ketua Umum FPI Habib Rizieq dan membubarakan massa dari masyarakat Purwakarta.

(zul/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …