Begini Kondisi Para Korban Bentrokan FPI dan Masyarakat Sunda

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, PURWAKARTA – Bentrokan antara kubu massa Front Pembela Islam (FPI) dengan kelompok massa dari sejumlah aliansi Masyarakat Purwakarta menyebabkan dua anggota Forum Bersama yang merupakan gabungan 28 ormas dan LSM menjadi korban pembacokan.


Tak hanya itu, bentrokan ini juga mengakibatkan salah seorang  dari FPI mengalami luka di bagian dahi dan dua sepeda motor mengalami kerusakan parah.

Bentrokan antara FPI dan masyarakat Purwakarta ini terjadi saat kedua massa ini berpapasan ketika tengah melakukan konvoi dijalan Veteran Purwakarta, Sabtu (19/12/2105) petang.

Kericuhan berawal saat rombongan FPI hendak menghadiri acara tablig akbar yang dihadiri Ketua Umum FPI Habib Rizieq untuk melakukan pelantikan kepengurusan FPI Purwakarta berpapasan dengan rombongan anggota Forum Bersama.

Diduga, kericuhan terjadi akibat massa menolak kehadiran Habib Rizieq yang sebelumnya dinilai telah melecehkan warga Sunda dengan kalimat Sampurasun yang diplesetkan oleh Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab menjadi Campuracun.

(zul/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …