Soal Keberadaan Gojek, Ini Komentar Ridwan Kamil

Demo Gojek, Ramdhani

Demo Gojek, Ramdhani

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Keberadaan moda transportasi roda dua yang berbasis online atau dikenal Gojek sempat hendak disetop, namun belakangan Kemenhub mencabut kembali larangan tersebut.


Terkait pencabutan kembali larangan Gojek, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyarankan pemerintah pusat lebih fleksibel lagi dalam mengeluarkan peraturan.

“Seharusnya peraturan itu mengikuti dinamika dan inovasi,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Jumat (18/12).

Seharusnya pemerintah bisa mengakomodir perkembangan dinamika hidup di masyarakat. Salah satu caranya dengan menyesuakan regulasi.

“Jangan sampai, regulasi menghambat inovasi,” papar Ridwan Kamil.

Terkait fenomena keberadaan ojek online atau Gojek yang kini berkembang di masyarakat, Ridwan Kamil mengatakan, sepanjang memang masyarakat membutuhkan, bermanfaat dan roda ekonomi juga berkembang tidak ada salahnya Gojek beroperasi untuk kepentingan masyarakat.

“Lagi pula, gojek ada karena moda transportasi umum tidak bisa menjangkau sampai ke rumah di pelosok,” terangnya.

Selain itu, alih fungsi kendaraan yang awalnya merupakan kendaraan pribadi jadi kendaraan angkutan, menurut Ridwan Kamil tinggal dibikin regulasinya.

“Semua ojek filosofinya kan kendaraan pribadi jadi kendaraan umum. Apa pemerintah pusat bisa menghentikan keberadaan ojek,” katanya.

Meskipun begitu, apapun keputusan pemerintah pusat, Ridwan Kamil mengaku akan mengikuti aturan.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …