Ini Pesan Kapolri untuk Bos Baru KPK

Badrodin Haiti

Badrodin Haiti

 


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Badroidin Haiti mengucapkan selamat kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019. Kendati demikian, Badroidin berharap pimpinan KPK yang baru bisa menjalin kerja sama yang baik dengan Kepolisian, terutama dalam pemberantasan korupsi.

“Pencegahan korupsi bukan hanya KPK saja. Polri dan Kejaksaan Agung juga berperan dalam pencegahan korupsi. Tapi penanganannya kami harap dari semua pihak, seperti pendidikan dari orang tua terhadap anak,” ujar Badroidin usai shalat Jumat di Mabes Polri, Jakarta, (18/12)

Artinya, menurut Badroidin, kerja sama yang dibangun tidak sekedar melewati Memorandum Of Understanding (MoU) antar kedua pihak. Namun, berdasarkan kepercayaan. “Ada persyaratan yang kita sadari lebih erat yaitu kepercayaan. Sinergi itu perlu ada kerja sama,” terangnya.

Seperti, dicontohkannya, melakukan kerja sama antara KPK dan Polri dalam penyelidikan kasus korupsi. Hal itu menurut Badroidin, bisa membangun kepercayaan secara emosional antara pimpinan hingga bawahan.

“Kepercayaan dibangun tidak pada level pimpinan tapi sampai ke bawah juga,” tegas Jenderal Badroidin. (Mg4/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds