Buang Sampah ke Sungai Citarip, Siap-siap Dipajang Fotonya di Spanduk

buang sampah kok ke sungai.

buang sampah kok ke sungai.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Ini peringatan bagi warga yang sembarangan membuang sampah ke Sungai Citarip, Kelurahan Kopo. Soalnya, pengurus Kelurahan Kopo Kecamatan Bojongloa Kaler telah memberlakukan sanksi sosial untuk warga yang membuang sampah di sungai tersebut.


“Jadi untuk yang buang sampah ke sungai KTP-nya akan ditahan. Nantinya boleh diambil, tapi akan difoto, dan diberikan pengarahan agar tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Jumat (18/12).

Ridwan Kamil menambahkan, nantinya foto orang-orang yang kedapatan membuang sampah sembarangan, akan dipajang di spanduk, dan spanduknya dipasang di dekat sungai tersebut.

“Karena sanksi sosial ternyata lebih disegani masyarakat kita,” papar Ridwan Kamil.

Sistem pencegahan membuang sampah ke sungai ini masih menggunakan cara penggrebekan. Di Kecamatan Bojongloa Kaler, dijaga oleh petugas linmas yang bertugas bergiliran malam hingga dini hari.

“Sudah lebih dari 10 orang yang tertangkap, bahkan ada yang sampai pingsan, karena tidak menyangka akan digrebek subuh-subuh,” ungkap Ridwan Kamil.

Dengan diberlakukan sistem ini, lanjut Ridwan Kamil, berdasarkan laporan aparat kewilayahan, tidak ada lagi orang yang buang sampah ke daerah tersebut.
(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …