Wow…28 Polisi Cilik Beraksi di Mapolrestabes Bandung

aksi polisi cilik di Mapolrestabes Bandung. (cesar)

aksi polisi cilik di Mapolrestabes Bandung. (cesar)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sebanyak 28 tim Polisi Cilik (Pocil) dari perwakilan setiap Polsek di jajaran Polrestabes Bandung meramaikan lomba senam dan baris-berbaris di Mapolrestabes Bandung.

Meski sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat mereka. Satu persatu tim pocil, tetap memberikan aksi terbaik mereka di halaman Mapolrestabes Bandung, Rabu (17/12/15).

Kasat Binmas Polrestabes Bandung, AKBP Adie Sumarwan selaku penyelenggara acara ini mengatakan, perlombaan ini merupakan program SatBinmas Polrestabes Bandung dalam mengisi liburan para anak sekolah dasar. Dalam perlombaan ini, para Pocil tersebut memperebutkan Piala dan Piagam Penghargaan Polrestabes Bandung.

“Di sini mereka dinilai bukan hanya baris-berbaris dan senam polisi saja, tapi mereka juga dinilai dari kerapihan, serta kekompakan dari tiap-tiap tim, hal itu guna memupuk rasa kedisplinan pada usia dini,” kata Adie saat ditemui di Mapolrestabes Bandung.

Selain itu, perlombaan Pocil ini, merupakan penilaian bagi para polsek dalam pembinaan terhadap Pocil di wilayah tiap-tiap Polsek.

“Perlombaan ini sebenarnya sebagai penilaian, bagi para polsek di jajaran Polrestabes Bandung, guna menilai pembinaan dan juga interaktif para jajaran Polsek, terhadap Polisi Cilik ini,” katanya.

Adie berharap, dengan adanya perlombaan tersebut, para peserta yang didominasi siswa sekolah dasar ini, dapat menghilangkan kesan seram terhadap anggota kepolisian.

“Dengan tren sekarang, mereka ini anak-anak kerap kali jadi korban kekerasan, nah dengan kedekatan kami bersama mereka dan mereka tidak memiliki rasa takut, jika terjadi apa-apa mereka bisa kita gali informasi dari mereka tanpa rasa takut,” harap Adie.
(cesar)

Loading...

loading...

Feeds