Tips Bertahan dari Serangan Flu

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Hati-hati dengan kondisi tubuh saat musim pancaroba karena daya tahan tubuh kerap melemah. Penyakit yang mudah menyerang dengan kondisi Anda yang lemah, adalah flu.


Dr Bennie Hafis Soeleiman SpD, internis di Rumah Sakit Puri Cinere mengungkapkan, virus flu bisa dihindari bila kondisi tubuh dijaga. “Jangan menggunakan AC dengan suhu di bawah 20 derajat. Paling bagus suhu AC itu 24, 25, 26 derajat,” ucap Bennie yang ditemui, Rabu (16/12).

Bennie juga melarang mengonsumsi makanan yang langsung dari lemari es. Sebab, makanan dingin bisa mengurangi stamina tubuh. “Sebaiknya sebelum dimakan, makanannya dikeluarkan dulu dari lemari es 10 sampai 15 menit,” ujarnya.

Dia menyarankan memperbanyak konsumsi sayur, buah, dari air putih hangat. Semua sayur dan buah sangat baik dikonsumsi, hanya saja jangan dalam keadaan dingin.

“Makanan dan minuman dingin dikonsumsi saat musim pancaroba memicu penurunan daya tahan tubuh. Jadi sebaiknya konsumsi air putih hangat, sayur buah yang tidak dingin,” ucapnya.

‎Bagaimana dengan fast food? Meski dikonsumsi dalam keadaaan panas, menurut Benny, justru membahayakan kesehatan. Daya tahan tubuh bisa menurun karena fasf food tidak mengandung unsur gizi yang dibutuhkan tubuh.

“Lebih baik makan pecel sayur ketimbang fast food. Buah-buahan juga paling bagus dimakan langsung daripada dijus karena kandungan vitamin dan mineral masih utuh. Bagi yang aktivitasnya banyak di luar rumah, boleh ditambahkan suplemen seperti vitamin C,” tandasnya. (esy/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Gelaran The NextDev, Lanjutkan Inovasi Digital

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan …