Hasil Pleno Pilkada Kab Bandung: Dadang-Gungun Unggul

Pasangan bupati/wakil bupati Kab Bandung  terpilih Dadang M. Naser (tengah) dan Gungun Gunawan (kiri)

Pasangan bupati/wakil bupati Kab Bandung terpilih Dadang M. Naser (tengah) dan Gungun Gunawan (kiri)

POJOKBANDUNG.com, MARGAHAYU– Pasangan Calon Bupati Bandung nomor urut 2, Dadang M Naser-Gungun Gunawan, unggul dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bandung 2015.


Dalam rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara di Kopo Square, Kamis (17/12), pasangan Dadang M Naser -Gungun Gunawan meraih 984.736 suara, disusul oleh pasangan Sofyan Yahya-Agus Yasmin 382.194 suara dan pasangan nomor urut 3 yakni Deki Fajar-Dony Mulana Kurnia 164.914 suara.

“Hari ini kita menetapkan rekapitulasi suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung tingkat Kabupaten. Untuk hasilnya, pasangan nomor urut 2, mendapat suara terbanyak,” tutur Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banduung, Atip Tartiana, ketika diwawancara.

Disebutkannya, data suara sah mencapai 1.531.844 dan suara tidak sah 46.221. Kendati unggul dalam perolehan suara, Pasangan Dadang M Naser-Gungun Gunawan belum ditetapkan sebagai pemenang.

“Untuk penetapan pemenang, sesuai jadwal akan dilakukan 21 atau 22 Desember, dengan catatan tidak ada gugatan ke MK. Kalau ada Gugatan, penetapan pemenang setelah selesai di MK,” katanya.

(mld)

Loading...

loading...

Feeds