Ada Kelalaian Dibalik Ambruknya Gedung Eks Toko Merlin

Bangunan eks Toko Merlin di jl Dalem Kaum Bandung roboh. (Khairizal Maris)

Bangunan eks Toko Merlin di jl Dalem Kaum Bandung roboh. (Khairizal Maris)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pihak kepolisian menilai, ada kelalaian dalam insiden rubuhnya bangunan eks Toko Merlin yang berlokasi di Jalan Dalem Kaum, Kelurahan Balong Gede, Kecamatan Regol, Kota Bandung, kemarin.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Regol, Kompol Sumi kepada wartawan di Bandung, Kamis (17/12/2015).

“Penyebab sementara ini, bisa dilihat bangunan sudah tua sekali dan tembok bangunan pun sudah lapuk. Ada unsur kelalaian juga,” Ujarnya.

Sumi menerangkan, kelalaian pada insiden tersebut terbukti dari pemilik gedung yang membiarkan bangunan sudah menua tersebut dan korban pun diduga tidur di bawah bangunan tersebut.

“Memang ini ada kelalaian, namun ini juga musibah kita tetap tindaklanjuti kejadian ini,” bebernya.

Menurutnya, proses penyelidikan masih dilakukan, namun pihaknya mengikuti prosedur normatif.

“Kita normatif dulu, apakah pihak pemilik dan korban mau bermusyawarah, nanti kelanjutannya seperti apa tergantung dari mereka,” jelasnya.

Sumi memaparkan, korban merupakan pekerja bangunan. Pemilik telah menyiapkan mess untuk mereka beristirahat namun korban malah memilih tidur di sekitar lokasi bangunan yang akhirnya terjadilah insiden tersebut.

“Sementara ini, lokasi kejadian kita beri garis polisi (police line), nanti kalau sudah tidak ada masalah kita buka,” pungkasnya.

Menurut informasi yang dihimpun, Eks toko Merlin berada di belakang Mal Kings yang beberapa waktu lalu ludes terbakar. Sebagian bangunan toko tersebut juga tersambar api saat kebakaran kala itu.

Bangunan lama dua lantai yang roboh tersebut berada di bagian kanan menempel ke dinding toko sebelahnya. Bagian kirinya melompong karena sebelumnya sudah digali sedalam enam meter guna persiapan renovasi.
(cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …