Wow…Penetapan Hasil Pilkada Kab Bandung Dijaga 600 Polisi

polisi

polisi

POJOKBANDUNG.com, MARGAHAYU- Rapat Pleno pengumuman penetapan hasil rekapitulasi suara Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bandung, Kamis (17/12) besok akan diamankan 600 personel Polisi.


Pengamanan ketat juga akan dilakukan di sekitar lokasi rapat Pleno di Kopo Square, Kecamatan Margahayu tersebut. Selain itu akses masuk ke Kopo Square juga akan diperketat.

“Kita bagi tiga ring. Tidak sembarang orang bisa masuk, hanya orang-orang yang mempunyai I’d Khusus saja yang bisa masuk,” tegasnya.

Selain penerjunan pesonel, alat-alat kelengkapan juga akan difokuskan di lokasi rapat pleno, baik menempatkan scurity barier bahkan kawat berduri.

“Sesuai SOP, Unit Jibom juga akan ditempatkan di sekitar lokasi,”ucapnya.

Erwin pun mengimbau kepada tim sukses dan saksi yang hadir dalam rapat pleno tersebut, untuk tetap menggunakan prosedur hukum apabila ada keberatan-keberatan dalam penetapan hasil, dan tidak melakukan tindakan anarkis.

Komisioner KPU Kabupaten Bandung Pokja Sosialisasi, Penghitungan dan Rekapitulasi, Siti Holisoh mengatakan, rapat pleno nantinya masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan membacakan hasil rekapitulasi, sesuai formulis DA1KWK.

“Nanti hasilnya akan menjadi dasar KPU untuk menetapkan berapa rekapitulasi secara keseluruhan,” kata Siti saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (16/12).

Dalam rapat pleno tersebut, yang mendapatkan hak suara yakni Panitia Pengawasa Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bandung dan saksi dari masing-masing pasangan calon (paslon).

Terkait penetapan pemenang dalam Pilkada ini, pihaknya akan menunggu apakah nantinya ada pihak-pihak yang menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) atau tidak.

“Kalau tidak ada yang menggugat, pada 21 atau 22 Desember sudah diumumkan. Tapi, katika ada yang menggugat, penetapan diumumkan Maret 2016,” terangnya. (mld)

Loading...

loading...

Feeds