Waduh! Pastur Kanada Dihukum Kerja Seumur Hidup di Korea Utara

Hyeon Soo Lim

Hyeon Soo Lim

POJOKBANDUNG.com, Seorang pastur Kanada yang ditahan di Korea Utara sejak 10 bulan lalu dijatuhi hukuman penjara dan kerja seumur hidup.


Pendeta bernama Hyeon Soo Lim itu dinyatakan bersalah karena dinilai melakukan subversi atau melakukan kegiatan anti-pemerintahan dan menyebarkan propaganda palsu.

Pastur berusia 60 tahun itu memimpin lebih dari tiga ribua jemaat Korea di Toronto, Kanada. Ia bermigrasi dari Korea Selatan pada tahun 1986 dan saat ini telah resmi menjadi warga negara Kanada.

CNN (Rabu, 16/12) mengabarkan bahwa ia melakukan perjalanan ke Korea Utara dari China pada tanggal 30 Januari tahun ini. Perjalan itu dilakukan dengan tujuan untuk menjalankan misi kemanusiaan rutin, termasuk membangun panti asuhan serta panti jompo. Lim diketahui telah mengunjungi Korea Utara lebih dari 100 kali. Namun pada bulan Februari ia ditahan di Korea Utara. (mel)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …