Semua Korban, Pekerja Bangunan di Eks Toko Merlin

garis polisi

garis polisi

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Eks Toko Merlin yang ambruk pagi tadi, menyebabkan dua orang mengalami luka-luka dan satu orang tewas pada kejadian tersebut.

Kapolsek Regol Kompol Sumiati melalui Kanit Reskrim Polsek Regol Iptu Roger mengatakan, kejadian ambruknya toko yang dahulu menjual pakaian tersebut, berawal saat para korban sedang beristirahat di lantai 2 gedung tersebut.

“Dari keterangan kedua korban yang selamat, saat itu mendengar adanya suara gemuruh, seperti terjadi gempa, kemudian kedua korban secara spontan untuk menyelamatkan diri, mereka keduanya berhasil melarikan diri namun satu rekannya tertinggal di dalam bangunan tersebut,” kata Roger, Rabu (16/12/15).

Roger menjelaskan, kedua korban selamat merupakan perkerja bangunan yang sedang melakukan renovasi gedung tersebut. Sedang satu orang yang dinyatakan tewas merupakan penjaga keamanan gedung tersebut.

“Korban menerangkan, pihak pemborong untuk melakukan renovasi tersebut sebenarnya telah menyiapkan mess untuk para pekerja, namun saat itu keadaan mess yang berada di Jalan Ciguriang tersebut dalam keadaan penuh, sebab itu ketiganya berinisiatif untuk beristirahat dalam bangunan tersebut,” kata Roger.

Identitas ketiga korban diantaranya, Jumiyati (21) warga Kp. Selabuana, Rt.01/02, Ds. Buanajaya, Kec. Bantargadung, Kab. Sukabumi mengalami luka memar pada bagian dahi/kening, luka robek pada dagu dan harus mengalami jahitan, luka lecet pada beberapa bagian kaki dan tangan.

Satu korban lainnya, Tedi Ruswandi (27) warga Kp. Selabuana, Rt.04/02, Ds. Buanajaya, Kec. Bantargadung, Kab. Sukabumi yang mengalami luka robek pada beberapa bagian kepala sehingga mengalami 17 jahitan, luka lecet pada beberapa bagian kaki dan tangan.

“Untuk korban meninggal bernama Aep, namun identitas masih kita data,” kata Roger

Semua korban saat kejadian, lanjut Roger, langsung dilarikan ke RS Sartika Asih. Saat kejadian Kepolisian dibantu tim Pemadam Kebakaran Kota Bandung melakukan evakuasi terhadap korban Aep yang berada dalam gedung tersebut.

(cesar)

Loading...

loading...

Feeds