Longsor di Dago Bandung, Satu Orang Tewas

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG-Longsor di Bandung kembali menelan korban. Kali ini merenggut nyawa seorang warga di di Resort Spring Hills Dago Pakar (Dago Atas) kawasan Dago Bandung, Rabu (16/12/2015) tadi malam. Korban yang meninggal berjenis kelamin perempuan usai sekitar 45 tahun.


Hingga berita ini diturunkan belum diketahui identitas korban. Namun warga memperkirakan korban adalah pembantu di rumah yang longsor tersebut. Warga sekitar ikut membantu evakusi korban yang tertimpa pondasi rumah.

“Kejadian sekitar pukul 18.00 WIB karena adanya longsor di kawasan ini. Fondasi sebuah rumah yang berada di bagian atas menimpa sebuah rumah yang ada di bawahnya. Rumah di bawahnya miring, boleh dibilang rusak parah. Dia meninggal dunia karena tertimpa. Posisi pembantunya itu ada di dalam rumah. Mngkin karena mau turun dari tangga, jadi posisi meninggalnya di atas tangga,” ujar Alden Chandra, salah satu warga yang sempat melihat kejadian.

Pemilik rumah adalah suami istri warga negara Malaysia. Mereka selamat dari kejadian tersebut, namun anak mereka mengalami patah tulang di bagian tangan karena tertimpa longsor. “Kawasan ini memang merupakan kawasan pegunungan, di sini kebanyakan vila tapi ada juga rumah pribadi. Rumah yang menimpa masih utuh, hanya fondasinya saja yang jatuh ke bawah, kemungkinan karena struktur tanah yang kurang bagus setelah hujan,” jelasnya.

Perlu waktu 6 jam untuk mengevakuasi korban tewas dari reruntuhan rumah. Beberapa alat berat pun sengaja didatangkan dan korban baru berhasil dikeluarkan sekitar pukul 00.30 WIB.(jp/dc/pb)

 

Loading...

loading...

Feeds

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).