Kapolsek : Bangunan Eks Toko Merlin Memang Rapuh

garis polisi

garis polisi

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sebuah toko yang dulunya bernama Merlin, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung tiba-tiba roboh dini hari tadi. Dugaan sementara, robohnya bangunan yang ada di pusat Kota Bandung itu, karena beton dan tembok yang dalam tahap renovasi rapuh.

Selain itu, proses penggalian tanah untuk pondasi bangunan sedalam enam meter menyebabkan kondisi labil. “Memang karena kondisi bangunan sendiri rapuh. Selain itu kan memang ada galian tanah sehingga labil,” kata Kapolsek Regol Kompol Sumi, di lokasi, Rabu (16/12).

Separuh toko yang ada di pusat perbelanjaan tersebut dulunya memang pernah dilumat api pada kebakaran hebat Kings mal yang terjadi 2014 lalu. Pasca kebakaran, toko tersebut tidak lagi digunakan. Saat ini toko dalam renovasi.

Namun bangunan dua lantai tersebut, pukul 03.30 WIB tadi tiba-tiba roboh. Dalam peristiwa itu Aep pekerja bangunan tewas saat sedang tertidur pulas. Sedangkan, dua orang lainnya Jumiyati dan Tedi mengalami luka-luka.

Korban tewas yang tertimpa berhasil dievakuasi tim Rescue Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) kota Bandung pada pukul 07.40 WIB. Proses evakuasi berlangsung sulit karena korban tetimpa reruntuhan.

Garis polisi sudah membentang di lokasi. Sedangkan warga mengerubungi lokasi karena memang kawasan tersebut berada di pedestrian.

(cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …