Asisten Pelatih Persib Ini Jarang Terkena Akumulusi Kartu

Herie Setiawan

Herie Setiawan

 


POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Selama berkarir di dunia sepakbola sebagai pemain, asisten pelatih Persib Bandung Herie Setiawan terhitung sedikit mendapatkan kartu kuning atau pun kartu merah dari pengadil di lapangan.

Herie mengaku dalam setiap musim kompetisi yng dilaluinya dia tidak pernah terkena akumulasi kartu.

“Kartu kuning paling dapat tiap kompetisi 2, belum pernah akumulasi,” ungkap pria yang akrab disapa Jose ini, saat ditemui di Mess Persib, Rabu (16/11).

Pria yang berkarir menjadi pemain dari tahun 1987 sampai 2007 ini mengaku menerima kartu merah sepnjang karirnya hanya paada saat membela tim nasional Indonesia di ajaang Sea Games tahun 1989 melawan Singapura.

“Kartu merah pertama pas Semifinal Sea Games 89 di Malaysia, itu kartu merah pertama dan terakhir selama karier saya,” ujarnya.

“Kartu merah pas pertandingan pertama timnas senior, waktu intu pas melanggar keras Fandi Ahmad (striker Singapura),” lanjutnya.

Mendaptkan kartu merah dipertandingan penting bagi dirinya ia sangat menyesal. Tapi menurutnya hal itu menjadi pengalaman untuk dirinya agar tidak terulang kejadian seperti itu.

“Itu jadi pengalaman, pembelajaran kedepan. Jadi saya tidak dapat kartu merah lagi,” pungkasnya.

(Pra)

Loading...

loading...

Feeds