Waduh…Lion Air Tiba-Tiba Berhenti Ketika Mau Take Off

ilustrasi Lion Air

ilustrasi Lion Air

 


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA -Pesawat Lion Air rute Banjarmasin-Jeddah yang mengangkut ratusan penumpang hendak beribadah umrah, mendadak berhenti saat hendak take off, Selasa (15/12).

Alasan pilot menghentikan pesawat lantaran demi keselamatan. Soalnya, landasan pacu dalam konisi licin setelah diguyur hujan deras.

Public Relation Manager Lion Air Andy M Saladin menjelaskan, Pesawat Lion Air JT 116 300 dengan registrasi PK-LEF itu mengangkut 427 penumpang yang akan melakukan ibadah umrah.

Saat akan berputar 180 derajat dari taxi way ke runway untuk memposisikan pesawat siap take off, Pilot in Command (PIC) merasa kurang aman. Nah, demi keselamatan dan keamanan penerbangan, pesawat akhirnya diberhentikan karena saat itu kondisi runway dalam keadaan basah akibat hujan.

“PIC kemudian meminta ATC untuk mengirim personel dan traktor penarik pesawat untuk melakukan pengecekan dan setelah dilakukan pengecekan, petugas darat menarik dan memposisikan pesawat untuk siap take off. Saat ini pesawat sudah menuju Madinah,” ujar Direktur Umum Lion Air Edward Sirait dalam rilisnya, Selasa (15/12/2015).

“Tidak ada masalah dengan pesawat tersebut dan pesawat dijadwalkan untuk take off pukul 08.45 Wita dan take off 09.15 Wita,” imbuhnya. (dtc)

Loading...

loading...

Feeds