Perkosa Rekan di Barak, Tentara Australia Divonis Penjara 5 Tahun

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, Seorang personil militer Australia divonis penjara 5 tahun karena terbukti memperkosa rekan wanitanya di barak militer Darwin.


Lane Muller, 23, melakukan pemerkosaan  di Barak Militer Australia di Darwin pada tahun 2013, setelah melakukan tugas militer.

Juri menyatakan Muller bersalah melakukan pemerkosaan bulan lalu.

Dalam persidangan di pengadilan terungkap Muller menghadiri event dimana korban ‘sangat mabuk’ dan muntah dibalkon.

Muller dituduh memperkosa tentara wanita itu dikamarnya setelah menghadiri event yang dikenal dengan sebutan “dining-in”  atau makan malam di barak dimana minuman beralkohol disajikan dengan bebas.

“Tentara Muller secara nyata menggiring korban ke kamarnya,” kata Jaksa penuntut Stephen Geary di pengadilan.

Para juri kemudian mendengarkan kesaksian yang mengatakan korban sempat berkata kepada Muller :”Jangan masuk…keluar dari kamar saya” dan kemudian Muller menjawab “Saya tidak mau keluar”.

Dalam persidangan hari ini, Hakim Graham Hiley berkata kepada Muller: “Anda mengatakan Anda ingin berhubungan badan dengan korban dan dia menolak”.

“Sekali dia mengatakan tidak, harusnya itu sudah jelas bagi Anda kalau dia tidak ingin melakukan hubungan badan dengan Anda,”

Hakim Hiley mengatakan Muller tidak “terlihat mengekspresikan keprihatinannya pada korban,”

Hakim Hiley mengkritik  Angkatan Bersenjata Australia (ADF), dengan mengatakan “seandainya korban mendapat perawatan yang lebih baik dan perhatian dari atasannya, dia mungkin tidak harus menjalani tekanan emosi,”

Penasehat Pertahanan Australia Louise Bennett di pengadilan mengatakan begitu dinyatakan bersalah, maka kemungkinan besar Muller akan diberhentikan. (jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …