Miris! Anggota MKD Saling Lapor

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Di tengah berlangsungnya persidangan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang menyidangkan perkara dugaan pelanggaran etika Ketua DPR Setya Novanto, anggota mahkamah justru saling melaporkan ke MKD.


Anggota MKD dari Fraksi Partai NasDem Akbar Faisal, mengaku dirinya dilaporkan anggota MKD lainnya dari Fraksi Partai Golkar Ridwan Bae terkait dugaan membuka informasi rapat internal MKD ke publik melalui media.

“Rapat tertutup tanya ke pimpinan saya ingin sampaikan sesuatu. Tiba-tiba disodorkan surat ini, pengaduan Ridwan Bae, yang mengadukan saya kepada MKD. Anda tahu anggota MKD yang minta sidang Novanto dihentikan dan datang ke Luhut,” kata Akbar, kemarin.

Ridwan Bae tercatat sebagai salah seorang anggota MKD yang hadir saat Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan menggelar jumpa pers, Jumat (11/12) pekan lalu.

Karenanya, Akbar juga akan mengadukan Ridwan ke MKD terkait pertemuannya dengan Luhut. Selain Ridwan, dua orang lain yang menemui Luhut juga akan diperkarakannya ke mahkamah, yakni Wakil Ketua MKD Kahar Muzakir dan Adies Kadir.

“Atas alasan inilah, staf saya akan membuat surat ke MKD, melaporkan mereka yang menghadiri jumpa pers Luhut. Itu adalah pelanggaran eika. Dan akan saya hadapi di MKD,” tegasnya.(fat/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds