Kota Bandung Dihuni 674 Ribu Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Jumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Bandung sangat beragam.


Itu diungkapkan Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung, Medi Mahendra. “Jadi kalau kita bicara PMKS, itu termasuk mereka yang dapat bantuan BPJS, bantuan dari Pemkot Bandung, termasuk juga anak jalanan, gelandang dan pengemis, ” ujar Medi kepada wartawan, Selasa (15/12).

Medi menjelaskan, menurut data yang dimilikinya, jumlah PMKS di Kota Bandung sebanyak 674 ribu jiwa. Namun, jumlahnya fluktuatif.

“Seperti yang dikatakan Bapak Wali Kota (Wali Kota Bandung Ridwan Kamil,red) bahwa mayoritas PMKS bukan warga Kota Bandung,” ungkapnya.

Banyak yang bukan warga Kota Bandung, masuk ke Kota Bandung dan menjadi beban Kota Bandung.
“Makanya, untuk ‎pendatang yang masuk Kota Bandung, mbok ya bawa kapabilitas, sehingga tidak menjadi beban Kota Bandung,” harapnya.

Soalnya, lanjut Medi, warga Kota Bandung sendiri sudah mendapatkan banyak fasilitas bantuan dari Pemkot Bandung. Sementara orang dari luar kota, tidak mendapatkan fasilitas tersebut.

Medi menambahkan, pada hari Kesetiakwanan Sosial tingkat Kota Bandung 2015 ini, diperingati dengan melibatkan relawan yang perduli pda kesetiakwanan sosial.

“Para relawan ini, yang sangat perduli kepada permasalahan kesetiakwanan sosial. Bahkan, mereka tidak mempertimbangkan gaji, tetap mengorbankan waktu dan tenaga,” jelasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …