Jerat Nikita dan Puty, Penyidik Terapkan Pasal Pencucian Uang

Nikita Mirzani saat dibawa ke Pantis Sosial sesaat setelah ditangkap.

Nikita Mirzani saat dibawa ke Pantis Sosial sesaat setelah ditangkap.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Penyidik Bareskrim Polri menerapkan Undang-undang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dalam penyidikan prostitusi artis yang menjerat Nikita Mirzani dan Puty Revita.


Meski demikian, saat ini penyidik belum menambah tersangka baru dalam kasus tersebut.

“Teman-teman penyidik menerapkan dua Undang-undang, selain TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) juga TPPU,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Agus Rianto, Selasa (15/12).

Saat ini, ia melanjutkan, dua UU ini yang diterapkan penyidik berdasarkan bukti-bukti awal dugaan pidana perdagangan orang yang dimiliki.

“Dari awal TPPO (diterapkan) terhadap tersangka ini, kemudian akan kami kembangkan bukti transfer, pengiriman uang dikenakan TPPU,” ujarnya.

Agus menambahkan, pengirim dan penerima transfer duit bisa dijerat pasal di UU TPPU. Ia menjelaskan, dalam pasal 3 diatur terkait hukuman bagi pengirim dan pasal 5 soal siapa uang menerima.

“Nanti kami akan lihat sirkulasi peredaran uang itu melalui sarana komunikasi yang sudah dimiliki dan dianalisa teman-teman penyidik,” jelasnya. (boy/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …