Ini Sanksi bagi Penorobos Yellow Box

ilustrasi

ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Meski baru memasuki tahap sosialisasi, penerapan proyek inovasi Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, marka jalan Yellow Box sudah mulai berjalan. Bahkan, para pengguna jalan siap-siap mendapat sanksi apabila menerobos yellow box tersebut.

Wakasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Santiadjie Kartasasmita mengatakan, pihaknya akan menerapkan peraturan tentang marka jalan terhadap penindakan terhadap pelanggar yellow box tersebut.

“Yellow box itu kan marka jalan, jadi kita terapkan dengan peraturan marka jalan, yah tindakan tilang,” ungkap Adjie, panggilan lainnya saat di temui di Mapolrestabes Bandung, Selasa (15/12/15).

Namun Adjie mengaku untuk beberapa bulan ke depan, pihaknya masih belum akan menerapkan tindakan tilang tersebut. Pasalnya penerapan yellow box tersebut masih harus disosialisasikan kepada masyarkat luas.

“Kita masih terus sosialisasikan fungsi dan kegunaan yellow box ini, ini sesuatu yang baru, dan tahapan ini akan memakan waktu sampai beberapa bulan kedepan,” kata Adjie.

Untuk diketahui, Dinas Bina Marga Provinsi Jabar, baru-baru ini menerapkan marka jalan Yellow Box Juction.

Adapun fungsi dari proyek inovasi Dinas Bina Marga tersebut, adalah jika di persimpangan tersebut masih banyak kendaraan yang berada dalam Yellow Box, maka pengguna jalan persimpangan lain yang sedang lampu merah tidak boleh bergerak maju meski sudah lampu hijau.

Hingga saat ini, baru ada tiga lokasi yang dipasang Yellow Box, yakni Persimpangan Jalan Ahmad Yani – Jalan PHH Mustofa, Jalan PHH Mustofa – Cimuncang, Jalan PHH Mustofa – Jalan Cikutra.
(cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …