Ini Janji Pejabat Bupati Bandung Peri Suparman untuk Pemkab Bandung

POJOKBANDUNG.com, SOREANG— Peri Suparman resmi menjabat sebagai Pejabat (Pj) Bupati Bandung, Selasa (15/12). Serah terima Jabatan dari Bupati Bandung Dadang M Naser dilakukan di Gedung Muhammad Toha, sekiar pukul 15.00 dihadiri berbagai unsur muspida Kabupaten Bandung.


Peri Suparman merupakan Kepala Inspektorat Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sehingga diharapkan bisa membina para pegawai di lingkungan Kabupaten Bandung terutama masalah administrasi keuangan.

Pj Bupati Bandung, Peri Suparman berjanji akan menindaklanjuti berbagai pogram pemerintah Kabupaten Bandung yang telah dilakukan selama ini.

“Tentunya tugas saya pada dasanya meneruskan program Bupati sebelumnya. Di Kabupaten Bandung banyak program bagus, saya akan koordinasi dengan OPD supaya program pemerinttah bisa ditingkatkan,” ujarnya.
Salah satu prioritas yang akan dilakukan adalah mempersiapkan Venue PON 2016 yang saat ini masih ada beberapa venue yang belum selesai.

Selain itu, di masa jabatannya yang hanya beberapa bulan, Peri menjanjikan akan memberikan kenang-kenangan kepada Pemkab Bandung berupa predikat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK.

“Sudah selayaknya Kabupaten Bandung naik status. Kebanggan pemda itu ada di Opini WTP. Masih ada waktu, karena BPK aslinya melakukan pemeriksaan itu di Januari dan Februari, jadi masih bisa memperbaiki. Saya akan mengumpulkan OPD untuk mempesiapkan ini,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, pasangan Bupati Bandung 2010-2015 Dadang M Naser-Deden R Rumaji berakhir pada 15 Desember ini. Bertepatan untuk mengisi kekosongan, Gubernur Jawa Barat menunjuk Kepala Inspektorat menjadi Pj bupati bandung hingga dilantiknya pasangan bupati Baru.

“Hari ini terakhir masa jabatan saya sebagai bupati dan Gubernur Jawa Barat menunjuk Pak Peri sebagai Pj Bupati,” ujar Mantan Bupati Bandung, Dadang M Naser ketika diwawancara, (Selasa (15/12).

Dia percaya, Peri bisa menjalankan tugasnya sebagai Pj Bupati untuk menjalankan roda pemerintahan sampai dilantiknya bupati terpilh nanti.

“Kabupaten Bandung sedang mempersiapkan PON 2016, karena menjadi tuan rumah, diharapkan beliau bisa mengawal program tersebut. Berbagai persiapan mudah-mudahan bisa dilanjutkan selama menjabat,” katanya.

Selain itu, Peri merupakan Kepala Inspektorat Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sehingga diharapkan bisa membina para pegawai di lingkungan Kabupaten Bandung terutama masalah administrasi keuangan.

(mld)

Loading...

loading...

Feeds