Bupati Subang Kunjungi Bocah Berkelamin Ganda

POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Bupati Subang H Ojang Sohandi menyatakan, pihak pemerintah Kabupaten Subang telah sangat maksimal memberi pelayanan kesehatan bagi warganya terutama bagi warga yang dinilai kurang mampu (miskin).


Hal itu dikatakan Ojang di sela-sela kunjungannya ke kediaman M Sobik, bocah berkelamin ganda di Pusakanagara.

“Terkait pelayanan kesehatan, Pemkab Subang sangat peduli, terutama bagi warga kurang mampu. Apalagi bagi warga yang mempunyai penyakit berat dan perlu penanganan operasi. Contohnya M Sobik, yang sempat menjadi perbincangan akibat kita lamban dalam penanganannya,” ujar Ojang.

Ojang berharap, kejadian serupa yang menimpa M Sobik jangan terulang lagi.Dia juga telah memerintahkan kepada para Camat agar lebih peka dan tanggap jika ada warga yang mempunyai penyakit berat atau membutuhkan penanganan operasi.

“Kejadian seperti M Sobik jangan sampai terulang. Saya sudah perintahkan para Camat, jika ada warganya yang mempunyai penyakit berat dan perlu penanganan segera laporkan ke saya, saya akan perintahkan dinas terkait untuk segera menanganinya,” tegasnya.

Selanjutnya, untuk M Sobik saat ini sudah ditangani dan dilakukan pemeriksaan di RS Hasan Sadikin, dan dari pihak pemkab siap membatu M Sobik untuk menjalani operasi.

Dalam kunjungan itu Ojang Sohandi memberikan bantuan kepada M Sobik termasuk memberikan jaminan untuk pengobatan serta biaya operasi, agar M Sobik, bocah yang memiliki kelamin ganda itu bisa kembali menjadi bocah normal seutuhnya.(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …