Bandung Gelar Pameran Katering dan Sumatera Food Festival

Panitia Pameran Akbar Catering seJabar dan Festival Sumatera Food saat jumpers di restoran Nenek Tino, Bandung,

Panitia Pameran Akbar Catering seJabar dan Festival Sumatera Food saat jumpers di restoran Nenek Tino, Bandung,

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG–Tak kurang dari 110 peserta bakal meramaikan Pameran Akbar Catering se-Jawa Barat 2015 dan Sumatera Food Festival yang digelar Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Kota Bandung. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Bale Asri Pusdai, Kota Bandung itu, akan berlangsung mulai Jumat (18/12) hingga Minggu (20/12).


Menurut Ketua Pelaksana Pameran Derry Septiadi, peserta pameran totalnya berjumlah 110 stan. Peserta kali ini didominasi perusahaan catering wedding dan industri sebanyak 65 persen, dan selebihnya adalah para vendor dan supplier sebagai mitra perusahaan katering sebanyak 35 persen.

“Pameran ini merupakan agenda dua tahunan, sebelumnya APJI Kota Bandung menggelar kegiatan serupa pada 2013 lalu,” ujar Derry kepada wartawan di RM Nenek Tino, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Selasa (15/12).

Derry sendiri menargetkan jumlah pengunjung pameran yang kedua ini, bisa melebihi jumlah pengunjung pameran sebelumnya. “Pada pameran 2013 lalu, jumlah pengunjung mencapai 40 ribu orang, nah pada pameran tahun ini, diperkirakan ada kenaikan jumlah pengunjung sekitar 15-20 persen, karena kami sudah gencar promosi,” ungkap Derry.

Sementara, menurut Koordinator Sumatera Food Festival Misye Sasongko, ada beragam kuliner khas Sumatera yang bakal disajikan di festival nanti. Harganya dari yang terendah Rp 5 ribu hingga kelipatan 5 ribu berikutnya.

“Totalnya ada 100 jenis kuliner yang berasal dari Palembang, Bangka Belitung, Aceh, Padang, Medan dan Riau. Selain itu, ditampilkan juga seni budaya khas Sumatera, berupa tarian maupun dekorasi festival,” ungkap Misye.

Untuk menyemarakkan acara, panitia mengundang bintang tamu yakni Chef Mufo (Kung Fu Chef), talkshow dengan nara sumber Nadia Mulya dan Umi Pipik, serta tabligh akbar bersama Ustaz Solmed. (*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).