Amankan Natal, Polda Jabar Gelar Latihan Operasi Lilin-Lodaya

Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto

Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Guna mensukseskan pengamanan Operasi Lilin dan Lodaya 2015, Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar), hari ini, Selasa (15/12/15), menggelar pelatihan Operasi Lilin Lodaya 2015 di Mapolda Jabar. Pelatihan tersebut, dibuka langsung Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto disaksikan para pejabat utama Polda Jabar.

Tujuan pelatihan operasi Lilin Lodaya tersebut untuk mempersiapkan jajaran Polda Jabar agar mengerti tugasnya dalam pengamanan nanti, serta pengamanan Operasi Lilin Lodaya akan berjalan dengan baik nantinya.

“Keberhasilan Operasi Lilin Lodaya ini bergantung bagaimana pemahaman semua peserta dalam latihan pra operasi ini, dan bagaimana mereka para anggota ini menerapkannya, apa yang ada dalam pelatihan,” ujar KabidHumas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono.

Tujuan utama operasi Lilin Lodaya ini, lanjut Pudjo, agar angka kecelakaan lalu lintas secara keseluruhan dapat menurun, dan meningkatkan kepatuhan berlalu lintas. Selain itu, operasi ini digelar untuk menurunkan tingkat kejahatan di jalan raya, serta, memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk melangsungkan ibadah Natal 2015 nanti.

“Pelatihan ini akan kita gelar hingga besok, Rabu (16/12/15),” ungkap Pudjo.

Dalam pelatihan tersebut, sebanyak 22 Kabag Ops hadir sebagai peserta dalam pelatihan tersebut.

Rencananya, Operasi Lilin Lodaya berlangsung pada 23 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016 nanti.
(cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …