Aduh! Bawa Seabrek Perlengkapan Curanmor, Dua Pemuda Dibekuk

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Dua orang pemuda, Samui dan Dedi dicokok aparat Polsek Cempaka Putih lantaran tertangkap tangan membawa perkakas khusus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).


Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyatno memaparkan bahwa dari kedua pemuda tersebut petugas menyita peralatan yang diduga untuk melakukan kejahatan curanmor, seperti tujuh unit kunci leter T, serta empat linggis dan sejumlah alat lainnya.

“Ditangan pemuda itu ditemukan ada 7 kunci leter T, 4 linggis kecil, 1 tang besar, 5 obeng, 2 mata kunci leter T, 2 gagang kunci, 2 tang, 1 tangkai leter L, 2 tang kecil dan 3 kunci inggris,” katanya di Mapolres Metro Jakarta Pusat, pada, Selasa, (15/12)

Peristiwa bermula ketika dua pelaku ini menunjukan gelagat aneh saat melihat petugas. Oleh karenanya, petugas menyambangi mereka dan menanyai surat-surat kendaraan. Pada saat itu, mereka tidak bisa menunjukkan surat kepemilikan kepada petugas.

“Petugas lantas memeriksa barang bawaan pelaku. Disitu lah diperoleh peralatan tersebut. Kemudian dua kendaraan milik pelaku tanpa surat-surat disita,” terangnya.

Sementara, dijelaskan Suyatno menjelang natal dan tahun baru angka kriminalitas biasanya menjulang tinggi. Maka dari itu, Polres Jakarta Pusat akan sering melakukan razia di wilayah adnimistrasinya.

“Untuk antisipasi senjata api, senjata tajam, narkoba, miras, premanisme, dan balapan liar,” imbuhnya. (Mg4/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds