Gulung Aston Villa, Arsenal Kini Teratas

Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Villa.

Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Villa.

POJOKBANDUNG.com, Arsenal kembali menjadi pemuncak klasemen Premier League untuk sementara di pekan ke 16 dengan mengumpulkan 33 poin. Tim berjuluk gudang peluru itu menjadi yang teratas setelah membekuk Aston Villa, di Villa Park, Minggu (13/12) malam WIB.


Dalam pertandingan itu, Arsenal menang 2-0 berkat gol yang dicetak Oliver Giroud dan Aaron Ramsey.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Arsenal ke urutan pertama menggeser Manchester City. Tapi  posisi Arsenal masih bisa digeser Leicester jika menang lawan Chelsea Selasa (15/12) malam.

Sementara Aston Villa masih terbenam di dasar klasemen yang baru mengumpulkan 6 poin dari 16 laga yang sudah dilakoni.

Arsenal memang sudah menguasai pertandingan sejak awal laga. Buktinya, saat laga baru berjalan 7 menit, Theo Walcott harus dijatuhkan di dalam kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah penalti. Oliver Giroud tak menyiakan kesempatan itu. The Gunners pada menit ke-8 dari titik putih.

Anak asuh Arsene Wenger baru bisa menggandakan keunggulan enam menit sebelum jeda. Menerima umpan matang dari Mesut Ozil, Ramsey sukses menggetarkan gawang Villa yang dijaga Guzan.

Di babak kedua, berusaha keras untuk memperkecil ketinggalan, namun upaya mereka gagal berbuah gol. Keunggulan 2-0 bagi Arsenal bertahan hingga wasit meniup pluit tanda akhir laga. (f/mas)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …