Wow Kereen..Kota Bandung Pecahkan Rekor MURI Jugling

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – 612 pegiat sepak bola asal Kota Bandung, pecahkan rekor Muri kategori Juggling bola terbanyak, pada acara Bandung Lautan Bola, di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (13/12). Tiga diantara ratusan orang itu adalah eks pemain Persib, Airlangga Sucipto, Eka Ramdhani dan Cecep Supriatna.


Senior manajer Muri Yusuf Ngadri pemecahan rekor Muri di Bandung ini merupakan yang terbesar setelah Jakarta dan Solo.

“Pertama rekor 115 orang pada lomba jugling di Jakarta, kedua di Solo 550 orang, sekarang di Bandung 612 orang. Ini pemecahan yang ketiga dan terbanyak,” ungkapnya disela-sela acara, Minggu (13/12).

Acara yang dirancang oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Persocci) Kota Bandung dan Jawa Barat pun ikut andil.

“Angka 612 itu relatif, tapi bagaimana misi kadispora ini untuk mengedukasikan kepada anak-anak terutama pencinta sepak bola agar selalu mencintai olah raga sepak bola ini. Mudah-mudahan ini jadi embrio prestasi ditingkat nasional dan dunia yang bisa dirintis di Bandung,” ucapnya.

Ditempat yang sama, sekretaris Dispora Kota Bandung, Dedi Sopian, mengatakan pelaksanaan penciptaan rekor MURI ini tidak terlepas dari berbagai halangan. Awalnya Bandung Lautan Bola ini akan digelar di Jalan Merdeka, Kota Bandung. Lantaran tidak mendapat izin dari pihak Kepolisian akhirnya memilih Lapangan Lodaya sebagai alternatif tempat pelaksanaan.

“Tentunya ada kendala, awalnya kita ingin penyelenggaraan ini di pusat kota,  di Jalan Merdeka, tapi otoritas keamanan tidak memberikan izin, tapi kita percaya dan saya yakin keputusan untuk Kota Bandung yang lebih baik lagi,” kata Dedi.

Dedi menuturkan pihaknya semula akan melibatkan 300 peserta. Namun jumlah tersebut jauh dari torehan rekor yang dicetak di Solo.  “Memang kita mencoba melihat informasi terakhir rekor itu berapa, kalau informasi terakhir 550 berarti kita harus pecahkan, harus lebih dari  550. Bukan hal mudah, untuk mengkonsolidasikan ini, ini adalah betul-betul partisipasi mayarakat Kota Bandung. Jadi penghargaan ini saya persembahkan kepada masyarakat Kota Bandung,” tuturnya.

Selain pemecahan rekor Juggling terbanyak, pihaknya juga menggelar beberapa serangkaian acara. Salah satunya kompetisi Street Soccer yang mempertandingkan lebih dari 30 Kecamatan di Kota Bandung. (Pra)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …