Besok, MKD Jadwalkan Panggil Luhut Panjaitan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR telah menjadwalkan pemanggilan Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan untuk dimintai keterangannya dalam kasus dugaan pelanggaran etik Ketua DPOR Setya Novanto.


Luhut memastikan akan hadir pada sidang yang akan berlangsung besok, Senin (14/12). Sidang itu akan dipimpin oleh Wakil Ketua MKD asal Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

“Iya, yang jelas nggak drop lagi. Gua nggak pakai persiapan, ada di kepala gua pertanyannya,” ucap Dasco, Sabtu (12/12) malam.

Seperti diketahui, Dasco pada dua sidang sebelumnya memang sempat drop kesehatannya. Pertama saat sidang mendengar kesaksian Presdir PT Freeport Maroef Sjamsoeddin, dia drop dan datang terlambat. Lalu saat sidang Novanto, dia izin keluar lebih cepat untuk cek kesehatan.

“Nanti banyak hal yang akan ditanya, apalagi dia sudah press conference kemarin yang bisa jadi bahan bagi kita,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra tersebut.

Pertanyaan itu bukan terkait pertemuan yang disebut Sudirman Said ada dugaan pelanggaran etik Setya Novanto, namun lebih kepada materi pembicaraannya. Dalam rekaman, nama Luhut diketahui disebut sebanyak 66 kali dalam pertemuan 8 Juni 2015 itu. (rmn)

 

Loading...

loading...

Feeds

Maradona Pulang ke Tangan Tuhan

Duka warga dunia di sepanjang tahun pandemi 2020 ini kian berlarat-larat saja. Jelang tengah malam kemarin WIB, Diego Maradona, salah …