Waduh…Lima Garong Satroni Rumah Pengusaha Kayu

Ilustrasi maling

Ilustrasi maling

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR–Kurang dari sehari, Satreskrim Polres Cianjur meringkus empat pelaku curas. Keempat pelaku tersebut ditangkap tak lama usai melakukan aksinya di Kampung Datar Nangka, Desa Cikangkareng, Kecamatan Cibinong, Cianjur.


Tertangkapnya keempat pelaku curas tersebut, berdasarkan laporan nomor Lp/B/115/XII/2015/ sek Cibinong 11 Desember 2015 atas nama pelapor H Sopyan (50).

“Saat itu para pelaku menyatroni rumah pelapor dan mengambil sejumlah barang berharga di dalam rumah korban,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Sabtu (12/12/15).

Selain menggasak seisi rumah korban, lanjut Pudjo, berdasarkan keterangan korban, komplotan pencuri tersebut juga mengikat serta melakban korban di bagian wajah, mengikat korban di bagian tangan dan kaki, sambil menutup wajah korban.

“Pelaku juga mengancam korban menggunakan golok yang ditempelkan ke leher sambil mengancam korban agar menunjukkan barang-barang berharga korban, setelah pelaku berhasil menguras barang korban, kemudian pelaku ke luar rumah lewat pintu depan yang dikunci dari dalam rumah,” sambungnya.

Setelah mendapati informasi kejadian tersebut dari masyarakat, Pudjo mengatakan, jajaran anggota Satreskrim Polres Cianjur langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Saat itu beserta masyarakat, anggota mengejar pelaku yang disinyalir masih berada tak jauh dari tkp,” katanya.

Alhasil, empat pelaku diamankan, namun satu orang berhasil kabur.

“Pi (22), Ang (23), Sah (30), Ah (32) sudah kita amankan, namun satu orang pelaku inisal Ren (25) melarikan diri,” ungkap Pudjo.

Beberapa alat bukti kejahatan yang berhasil disita diantaranya empat kunci astag, dua kunci letter T, tang, kunci roda, tiga bilah golok, Pahat, lakban, tas warna biru dongker, empat telefon genggam, dan satu buah ransel.

Sedangkan barang bukti hasil kejahatan, yang sudah diamankan petugas diantaranya dompet warna pink berisi uang Rp 7 juta pecahan 100 dan 50 ribuan, empat buah jam berbagai merk, 30 lembar amplop yang berisi uang Rp 10 ribuan, 86 gram emas berbagai jenis.

“Saat ini SatReskrim Polres Cianjur masih melakukan pengembangan juga pengejaran satu dpo yang berhasil melarikan diri, sedangkan keempat pelaku sudah diamankan dan ditahan di SatReskrim Polres Cianjur,” katanya.
(cesar)

Loading...

loading...

Feeds