Ridwan Kamil: Pemuda Diberi Dana Rp 100 Juta per Tahun

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak para pemuda di Kota Bandung agar menjadi pemuda yang tak hanya menunggu perubahan tapi harus berperan pro aktif dalam menjemput perubahan.


“Jadilah pemuda yang menjemput perubahan bukan yang menunggu perubahan, lebih dari itu jadilah pemuda yang berpikir dan beraksi dalam kesatuan,” ujar Ridwa Kamil usai menerima penghargaan Kota Bandung sebagai Kota Layak Pemuda dari Kemenpora.

Ridwan berkomitmen Kota Bandung harus menjadi kota ramah pemuda yang seutuhnya. Itu dibuktikan dengan dukungan penuh dari pemkot Bandung melalui dana untuk organisasi kepemudaan yang nilainya cukup besar.

“Di Bandung, setiap tahun pemudanya diberi dana Rp 100 juta melalui program PIPPK, maka dengan nilai tersebut seharusnya banyak perubahan bisa terjadi di Kota Bandung,” paparnya.

Ridwan menilai dengan masyarakat yang 60 persennya adalah para pemuda, Kota Bandung mampu memberi perubahan terhadap bangsa ini dengan melahirkan calon-calon pemimpin masa depan yang berkualitas.

Acara tersebut digelar oleh KNPI Kota Bandung dan bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung untuk memberi penghargaan kepada perorangan, lembaga pemerintah dan non pemerintah. Hal itu dilakukan guna mendorong tumbuhnya pemuda-pemudi Indonesia untuk terus berprestasi.
Berbagai pengharagaan berhasil diraih Kota Bandung tahun ini. Kali ini, kota yang dipimpin Ridwan Kamil ini meraih penghargaan sebagai Kota layak Pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrowi kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam acara Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Awards 2015 di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Jumat (11/12/2015) malam.

Menpora mengatakan, Kota Bandung merupakan kota yang banyak melahirkan inspirasi, kota yang mampu menggerakkan sendi-sendi nusantara, dan melahirkan karya-karya besar.
Sebab itu, pemerintah berkomitmen untuk memberikan anggaran, kebijakan, fasilitas, motivasi, promosi dan memberikan ruang yang sama bagi lahirnya kreativitas sekaligus kebijakan besar yang bisa dirasakan langsung oleh pemuda.

“Disini pemuda memiliki kreativitas, keunggulan, kompetitif, punya inovasi dan itu diberi fasilitas oleh pemerintah, dan Bandung sudah memenuhi lima prasyarat itu dan saya kira tidak salah kalau penghargaan kota layak pemuda diberikan kepada Kota Bandung,” ujar Imam.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …