Ketum PGRI Sebut Dua Menteri Jadi Bahan Tertawaan, 120 Ribu Guru Kumpul di GBK

 


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sekitar 120 ribu guru akan memadati Gelora Bung Karno (GBK) pada 13 Desember besok. Kumpul guru ini dalam rangkaian HUT PGRI ke-70.

“Alhamdulillah, dari kapasitas GBK yang hanya 80 ribu, yang menyatakan hadir besok (13/12) ada 120 ribu. Ini bisa lebih lagi,” kata Ketua PB PGRI Sulistiyo kepada JPNN, Sabtu (12/12).

Dia menambahkan, seluruh guru yang akan hadir adalah anggota PGRI, baik PNS, swasta, honorer, serta guru Kementerian Agama.

Kehadiran 120 ribu guru ini membuktikan SE MenPAN-RB dan SE Mendikbud terkait imbauan agar para guru tak menghadiri acara HUT PGRI pada 13 Desember,tidak banyak pengaruhnya.

“Dengan akan hadirnya ratusan ribu guru ini menjadi tamparan telak bagi dua pejabat negara kita. SE kedua menteri itu sangat menyakitkan dan melanggar HAM serta bertentangan dengan konstitusi,” tegasnya.

Sulistiyo yang juga anggota Komite III DPD RI ini menambahkan, MenPAN-RB dan Mendikbud telah melakukan tindakan bodoh yang justru menjadi bahan tertawaan banyak orang. Keduanya dianggap tidak paham konstitusi dan belum mengetahui keberadaan PGRI.

“‎Kepada teman-teman guru saya serukan untuk tetap bersemangat menghadiri HUT ke-70 PGRI di Jakarta,” tandasnya. (esy/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).