Puluhan Surat Undangan untuk Pemilih Ditemukan di Lahan Kosong

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, KARAWANG – Puluhan formulir C6 (surat undangan buat warga datang ke TPS) Pilkada Karawangg ditemukan tak bertuan di sebuah lahan kosong di pinggir jalan Kampung Kepuh RT 04 RW 15 Kelurahan Karawang Pawitan, Kecamatan Karawang Barat, Jawa Barat, Rabu (9/12) sore.


Diduga surat undangan itu ada yang sengaja membuangnya.

Diki Fajar (43), warga sekitar yang menemukan, mengatakan, awalnya dia menemukan surat itu di area lahan kosong di pinggir jalan. Saat pertama kali ditemukan, formulir C6 itu dibungkus menggunakan kantong plastik warna merah. Kemudian setelah dibuka, ternyata di dalamya terdapat surat undangan untuk warga yang akan datang ke TPS. Adanya temuan itu, ia pun langsung menyerahkan surat C6 itu ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Karawang.

“Saya lagi jalan, di pinggir jalan lalu saya menemukan plastik warna merah. Lalu ada kertas menyembul dari dalam plastik,” kata Diki seperti dikutip dari Pasundan Ekspres, Jumat (11/12).

Diki mengatakan, setelah dicek ternyata di dalamnya terdapat 39 surat C6 yang berisi lengkap nama-nama pemilih di kampung tersebut. Umumnya, surat C6 itu berisi nama-nama pemilih yang akan mencoblos di SMP IT Al Jariyah, yang lokasinya tidak berada jauh dari tempat temuan itu.

“Saya enggak tahu, apa dibuang atau tidak. Jumlahnya dihitung ada 39, di dalamnya sudah tertulis nama-nama dan tempat pencoblosannya,” ungkapnya.

Sementara itu, setelah berada di kantor Panwaslu, laporannya langsung diterima oleh staf Divisi Penindakan dan Pelanggaran Panwaslu, Yogi Anggriawan. (ask/din/adk/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …