REKOR! Tertinggi di Dunia? Cabup Mamuju Tengah Raih 97,69%

Rekapitulasi KPU Pilkada mamuju Tengah, Sulbar.

Rekapitulasi KPU Pilkada mamuju Tengah, Sulbar.

POJOKBANDUNG.com, MAKASSAR – Inilah rekor perolehan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) tertinggi di Indonesia atau mungkin bahkan tertinggi di dunia. Rekor raihan suara tertinggi ini terjadi di Pilkada Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar).


Adalah pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mateng nomor urut 2 Aras Tammauni-Muh Amin Jasa menang mutlak setelah memperoleh suara 97,69%, atau 81.263 suara. Raihan suara yang nyaris 100% ini  berdasarkan tabulasi data C1 hasil rekapitulasi perhitungan suara di website resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni https://pilkada2015.kpu.go.id.

Sedangkan lawannya, paslon nomor 1 Haderana-Muhammad Amin hanya meraih suar 2,32% atau 1.923 suara. Data yang masuk sudah 100% dari 250 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 5 kecamatan.

Hasil ini tentu menjadi pencapaian tertinggi dari seluruh Pilkada Serentak 2015 yang digelar di Indonesia, Rabu (9/12/2015) kemarin.

Meski belum ditetapkan secara resmi oleh KPU, namun hasil ini menjadi gambaran, jika pasangan nomor urut 2 memenangkan pertarungan Pilkada Mamaju Tengah secara mutlak.

(islamuddin dini)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …