Polda Jabar Gusar, Keamanan Pilkada Masih Dipertaruhkan

penjagaan ketat polisi

penjagaan ketat polisi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ternyata selesai melakukan pemilihan Kepala Daerah yang serentak di delapan Daerah Jabar Rabu (9/12/2015), Polda Jabar malah makin gusar dengan situasi pasca Pilkada. Polda Jabar tak ingin wilayahnya ada gangguan tertutama saat melakukan perhitungan suara yakni dengan menjaga ketat kotak suara mulai dari TPS hingga KPUD.


Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjend Pol Mochgiyarto mengatakan, dalam masa penghitungan suara nanti pihaknya akan melakukan patroli besar di sejumlah titik.

“Anggota kami akan terus melekat untuk mengamankan kotak suara, mulai dari TPS hingga KPUD,” ujarnya di Bandung, Kamis (10/12/2015).

Bahkan, Kapolda Jabar mengaku akan mengidentifikasi kerumunan masa banyak yang dikhawatirkan melakukan aksi-aksi yang merugikan pada proses penghitungan suara.

Namun, menurutnya secara umum Pilkada serentak 2015 di Jabar sudah berjalan lancar hingga pencoblosan. Hanya saat ini tinggal pada proses penghitungan suara yang memang harus diperhatikan secara serius, apalagi tingkat keamanan juga harus lebih dijaga ketat. (apt)

Loading...

loading...

Feeds