Mengaku Polisi, Komplotan Begal Ini Diringkus Polsekta Sukasari

komplotan begal diciduk Polsekta Sukasari. (cesar)

komplotan begal diciduk Polsekta Sukasari. (cesar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Unit Reskrim Polsekta Sukasari menciduk trio begal dengan modus mengaku anggota polisi belum lama ini. Ketiganya ditangkap hanya dalam waktu 10 jam dari kejadian.


Kapolsekta Sukasari, Kompol Asep Kamaludin mengatakan, insiden itu berawal saat korban Benny Prihartanto (30) pulang kerja di Jalan Sukahaji, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Kamis (3/12/2015) dihampiri tiga pelaku, yakni, Hendra Taryana (20), Moh Ilman (20) dan Irvan Irawan.

“Saat itu korban mau pulang ke kosannya sekitar pukul 24.00 WIB, dengan berjalan kaki,” ujar Asep kepada wartawan, Kamis (10/12).

Asep menjelaskan, dua dari tiga pelaku yang menggunakan dua sepeda motor datang menghampiri korban, sambil menodongkan pistol mainan dan senjata tajam (sajam) jenis pisau ke arah perut dan leher korban.

Sambil menodong, para pelaku yang mengaku polisi meminta Hp korban. Korban yang tidak percaya langsung melakukan perlawanan, namun karena dikeroyok dua orang korban tidak mampu melawan.

“Korban berteriak minta tolong dan warga pun berdatangan. Dua pelaku kabur pakai motor, sementara seorang lainnya bersembunyi di sekitar TKP,” ujarnya.

Setelah mendapat laporan warga, timsus Reskrim Polsekta Sukasari dipimpin langsung Kanit Reskrim AKP Achmad Gunawan mendatangi TKP. Petugas pun memberikan tembakan peringatan ke udara agar pelaku yang bersembunyi keluar.

Akhirnya, lanjut dia, pelaku yang bersembunyi bisa tertangkap, dan tim pun langsung melakukan pengembangan. Kemudian dua tersangka lainnya bisa ditangkap hanya dalam kurun waktu 10 jam setelah kejadian.

Selain mengamankan ketiganya, petugas juga menyita barang bukti berupa satu pistol mainan, satu sajam jenis pisau, dan motor pelaku sebagai barang yang digunakan untuk melakukan aksinya.

Ketiga pelaku saat ini sudah mendekam di Polsekta Sukasari, dan atas perbuatannya mereka diganjar pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan (curas) dengan ancaman diatas lima tahun bui.
(cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …