Innalillahi..Ayah Komedian Aming Meninggal

Aming Sugandhi

Aming Sugandhi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ayah dari komedian Aming, yaitu Amir Sugandi yang meninggal dunia di Batam, merupakan sosok yang akrab dengan para tentangganya di kawasan Margalaksana, RT 3 RW 9, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Hal itu diakui oleh tetangga dekatnya Agus (46), yang juga berduka mendengar kabar tersebut.


Menurut Agus, ayah Aming yang akrab disapa Kamik itu, merupakan sesepuh di Margalaksana. Dia pun cukup dihormati oleh para warga setempat.

“Pak Kamik sesepuh di sini, dia orangnya baik dan dihormati di sini,” ucap Agus Kamis (10/12).

Dia mengatakan, Kamik telah mengalami sakit sejak lama karena faktor usia. Namun, Agus mengaku selalu melihat ayah Aming itu berpergian dan jalan-jalan seorang diri. Bahkan mengenai isu sempat menghilang selama dua hari, Agus menilai karena kebiasaan Kamik yang hobi jalan-jalan.

“Iya walaupun Pak Kamik sakit dia suka jalan-jalan. Kemarin-kemarin (sebelum wafat) Pak Kamik ke Batam mau ketemu sama anaknya. Dulu Pak Kamik kerjanya jadi pemborong, jadi kerjanya memang ke mana-mana,” ujarnya.

Sebelumnya, lanjut Agus, hampir semua keluarga Aming tinggal di rumah Margalaksana. Namun karena perkerjaan, anak-anak dari Kamik berpencar tinggal di tempat lain.

“Memang dulu semua keluarganya tinggal di sini. Tapi mungkin karena anak-anaknya sudah punya kerja masing-masing jadi berpencar,” tuturnya.

Agus mengungkapkan telah mendapatkan kabar bahwa mendiang Kamik akan dimakamkan di Bandung. Namun dia belum dapat memastikan lokasi pemakaman Almarhum Kamik.

“Katanya sih dapat kabar jenazahnya di bawa ke Bandung ke rumahnya Aming di Sardijadi, terus mau dimakamkan antara di Kopo atau di Maleer Gatsu (Gatot Subroto),” kata Agus.

Sebelumnya diberitakan, Amir Sugandi telah wafat Kamis (10/12), pukul 08:00. Keberadaannya di Batam itu dalam rangka menengok anak dan cucunya. (cesar)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …