Pilkada Kab Bandung: Klaim Kemenangan, Dadang Terima Kasih ke Warga Kab Bandung

Pasangan bupati/wakil bupati Kab Bandung  terpilih Dadang M. Naser (tengah) dan Gungun Gunawan (kiri)

Pasangan bupati/wakil bupati Kab Bandung terpilih Dadang M. Naser (tengah) dan Gungun Gunawan (kiri)

 


POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Dadang M Naser dan Gun Gun Gunawan dari jalur independen mengklaim memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung pada Pilkada serentak 9 Desember 2015. Klaim tersebut berdasar penghitungan hasil real count yang dilakukan pendukung Tim Sabdaguna.

Dadang Naser yang merupakan incumbent mengungkapkan, berdasarkan hasil real count yang diterimanya telah masuk data mencapai 82%. Dadang Naser mengaku meraih dukungan 64,7%. Nomor urut satu KH Sofyan Yahya-Agus Yasmin meraih 25,5% dan nomor tiga Deki Fajar-Doni Mulyana Kurnia meraup 10,12%. Namun, untuk perhitungan real pihaknya tetap menunggu pernyataan resmi KPU.

“Hasil real count yang diterima unggul dibandingkan dengan dua pasangan lainnya. Meski demikian, kami ucapkan terima kasih kepada warga Kabupaten Bandung. Kemenangan ini menjadi milik warga Kabupaten Bandung,” katanya saat jumpers di Hotel Antik Kecamatan Soreang kepada wartawan, Rabu (9/12/2015).

Dadang Naser menyebut, Pilkada Kabupaten Bandung merupakan bagian dari pesta demokrasi dan pembangunan politik yang bersifat dinamis. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pasangan calon nomor urut satu dan tiga yang telah ikut memeriahkan hajatan demokrasi di Kabupaten Bandung.

“Sebab kontestasi politik telah berakhir, maka dirinya mengajak kepada seluruh pendukung paslon nomor urut satu dan tiga untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bandung. Dengan semangat kebersamaan, maka segala cita-cita mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bandung akan lebih mudah,” tandasnya.
Saat ditanya soal faktor penyebab kemenangannya, politisi Partai Golkar ini mengungkapkan ini berkat soliditas tim sukses dan program yang ditawarkannya menjadi kata kunci kemenangan. Selain itu, program yang telah dilakukan selama lima tahun terakhir pun telah dinikmati masyarakat.

“Kedepannya, kami akan siapkan program perbaikan infrastruktur jalan, pertanian dan ketahanan pangan dan lingkungan,” katanya.

Namun mengenai adanya kemungkinan gugatan yang dilakukan paslon lainnya, Dadang mengaku telah mempersiapkan tim hukum untuk menghadapi mereka. Yang jelas, kata dia, pesta demokrasi yang telah berlangsung berjalan secara demokratis.

“Terserah kalau mereka mau menempuh jalur hukum, karena memang ada jalur khusus yang telah disediakan oleh undang-undang. Tentunua Kami akan siap menghadapi mereka,” ungkapnya. (apt)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …