Ini Alasan Menpan RB Yuddy ‘Sidak’ KPU Kab Bandung

KPU Kab Bandung saat menerima kunjungan Menpan RB Yuddy Chrisnandi  (cesar)

KPU Kab Bandung saat menerima kunjungan Menpan RB Yuddy Chrisnandi (cesar)

POJOKBANDUNG.com, MARGAHAYU– Menteri Pendayagunaan Aparatur Pemerintah dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Rabu (9/12).


Kedatangan mendadak Yudi, untuk memantau secara langsung Proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung.

“Kabupaten Bandung itu wilayah yang sedang menggelar Pilkada serentak. Dan merupakan daerah dengan jumlah pemilih terbesar dalam pilkada serentak,”tutur Yudi ketika diwawancara.

Oleh sebab itu, Kabupaten Bandung akan menjadi barometer kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah serentak yang digelar di 269 kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia.

“Suksesnya Pilkada di Kabupaten Bandung, merupakan barometer kesuksesan penyelenggaraan Pilkada Serentak di Indonesia. Makanya yang meninjau langsung menteri,”katanya.

Seperti diketahui, jumlah DPT di Kabupaten Bandung mencapai 2.486.376 pemilih, dengan 5.342 TPS yang tersebar di 31 kecamatan.

Yuddy menambahkan, keberhasilan penyelenggaraan pilkada yang dicapai, menandakan kesadaran politik masyarakat. Menurutnya, kondisi itu merupakan modal stabilitas nasional untuk membangun bangsa.

“Ini adalah kemenangan rakyat. Partisipasi rakyat dan pemerintah kompak. Pesta demokrasi bergembira, tertib, dan lancar. Ini adalah modal stabilitas nasional untuk membangun bangsa,” tegasnya.

Dia juga meyakini, jika partisipasi Masyarakat akan cukup tinggi, hal tersebut dikarenakan seuruh komponen bergerak untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah.

“Maka saya ucapkan terimakasih kepada KPU, Kepolisian, TNI, dan Kejaksaan, terutama wartawan yang terus menerus mengkritik, mensosialisasikan, menciptakan iklim yang kondusip, memeperbesar partisipasi masyarakat dalam berdemokrasi. Ini bukan hasil yang tiba-tiba, pemilu yang tertib, aman dan damai,” katanya. (mld/cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …