Duh…500 Lebih Surat Suara Nunggu Kering karena Kebasahan

Petugas menjemur surat suara yang kebasahan di TPS 15 RW 9 Perumahan Dimensi Desa Lagadar, Kab Bandung. (cesar)

Petugas menjemur surat suara yang kebasahan di TPS 15 RW 9 Perumahan Dimensi Desa Lagadar, Kab Bandung. (cesar)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kurang lebih sekitar 500 surat suara di TPS 15 RW 9 Perumahan Dimensi Desa Lagadar, sempat basah sebelum pelaksanaan pilkada serentak Kabupaten Bandung dimulai.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo mengatakan, hanya 110 surat suara yang bisa digunakan dalam pemungutan suara tersebut.

“Jumlah total surat suara yang basah sebanyak 537 surat suara, penyebab basahnya surat suara itu karena kendaraan pengangkut surat suara tidak terlindungi dari guyuran hujan. Kendaraan pengangkut surat suara bocor sehingga air masuk kotak suara,” katanya saat dihubungi wartawan, Rabu (9/12/15).

Pudjo mengatakan, agar pemilihan tetap berjalan, upaya koordinasi dilakukan dengan PPK dan Panwas dengan disetujui saksi-saksi, untuk meminjam surat suara dari TPS terdekat dan menjemur surat suara dengan pengawasan panwas dan personil Polri.

“Sementara ini, proses pemungutan suara masih berjalan aman dan lancar. Adapun sebanyak 537 surat suara yang dijempur dipastikan tidak ada yang rusak,”ungkap Pudjo.

Pihak KPU kabupaten, panwas kecamatan, PPK, PPS, dan para saksi bersepakat menyatakan hal itu tidak menjadi masalah.

“Surat suara itu tetap masih dapat dipergunakan sebagai sarana pemilihan atau pencoblosan,” kata Pudjo.

Pudjo menyebut TPS 15 tersebut masuk wilayah Polres Cimahi meski proses pemungutan suaranya untuk pilkada serentak di Kabupaten Bandung.
(cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …