Inilah Tim yang Siap Tampung Firman Utina Pasca Hengkang dari Persib

Firman Utina

Firman Utina

POJOKBANDUNG.com, PERSIB–Firman Utina tidak memperpanjang kontrak di Persib Bandung. Namun, cukup banyak tim profesional tanah air yang siap menampung mantan gelandang timnas Indonesia itu. Nah, dari sekian banyak tim, Sriwijaya FC adalah satu tim yang sudah mengutarakan niatnya.


“Iya, ada rencana kesana, kami ingin merekrut dia (Firman, Red) untuk kembali lagi bersama tim. Meski sudah tidak muda lagi, dia adalah pemain hebat dan memiliki kualitas lebih,” kata Achmad Haris, sekretaris Sriwijaya FC, kemarin (7/12). “Dan, mungkin saja tidak hanya sampai di dia, tapi pemain lain yang memiliki skil yang sama juga akan kami ajak bergabung dengan tim ini,” lanjutnya.

Menurut Haris, keputusan mereka untuk bisa menggunakan jasa Firman Utina lagi karena sang pemain pernah memiliki pengalaman manis bersama Laskar Wong Kito-julukan Sriwijaya FC- itu selama dua musim, 2010-2012. Selama di sana, Firman pernah menyumbangkan lima gelar bagi tim asal Palembang itu, termasuk saat mereka juara Indonesia Super League (ISL) pada 2012 lalu.

“Sriwijaya sebenarnya bukan tim asing bagi Firman, dan kami akan menerima dia dengan tangan terbuka. Toh, tim ini sudah seperti rumahnya sendiri,” ujar Haris. “Kami juga masih mengkaji pemain lain yang masih cocok dengan skema dan visi permainan tim yang bisa mendongkrak performa tim ini,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Firman menolak perpanjangan kontrak dengan Persib. Pemain kelahiran Manado, Sulawesi Utara 33 tahun silam ini berkeberatan dengan sejumlah klausul yang ditawarkan manajemen. Salah satunya adalah larangan bagi pemain untuk bekerja sama dengan produk lain di luar produk yang menjadi sponsor Persib.

Sayang Firman belum bisa dikonfrimasi terkait keinginan Sriwijaya yang ingin menggunakan jasanya tersebut.
Dalam perkembangan yang sama, pelatih Persib Djadjang Nurjaman enggan memberikan banyak komentar terkait keputusan Firman yang enggan memperpanjang kontrak dengan Maung Bandung-sebutan Persib- itu.

“Saya ingin bertemu empat mata dengan dia dulu, nanti kalau sudah bertemu baru saya bisa bicara,” ujar Djadjang. (ben)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …