Waduh…Polisi Polrestabes Bandung Mendadak Buta

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Ratusan penyandang disabilitas mengikuti rally tongkat dari Gedung Wyata Guna. Ini dalam kegiatan memperingati hari Disabilitas Internasional tahun ini.Rute yang ditempuh dari Jalan Padjajaran, hingga ke Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Selasa (8/12/2015).

Kegiatan rally tongkat tidak hanya diikuti oleh para penyandang disabilitas, tapi para pejabat utama Polrestabes Bnadung juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Berdasarkan pantauan, tampak Wakapolrestabes Bandung AKBP Gatot Sudjono, Kasat Reskrim AKBP M Ngajib dan pejabat lainnya menggunakan penutup mata dan tongkat ikut kegiatan rally tongkat.

Rally tongkat sendiri mengambil jarak tempuh sejauh lima kilometer, dengan jalur di antaranya dari Jalan Padjajaran, Jalan Cicendo, Jalan Aceh, Jalan Wastukancana, Braga Pendek hingga finish di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa.

“Ini dalam rangka hari Disabilitas Internasional. Ini kekhasan Wyta Guna, kita biasa berjalan dengan kebiasaan menggunakan tongkat,” kata Kepala BPN Wyata Guna Cecep Sutiaman kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Menurutnya, dalam kesempatan ini, para peserta rally tongkat tidak hanya diikuti para penyandang tunanetra se-Jabar. Tapi mereka yang normal pun mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan ini.

Jadi, menurutnya, dengan adanya kegiatan seperti ini (Rally Tongkat) memberikan kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk jalan bersama dengan orang normal lainnya.

“Tidak hanya itu, orang normal pun diberikan kesempatan untuk jalan bersama dengan kami para penyandang disabilitas,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, mereka yang mengikuti kegiatan ini dibagi dalam 65 kelompok dengan jumlah tiap kelompok sebanyak lima orang. Untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan, di setiap pos jalur ada penjagaan untuk mengarahkan para peserta.

(cesar)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …