Sidang Novanto Digelar Tertutup: Jokowi Sewot, Marah-marah di Istana

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo tak habis pikir, mengapa mekanisme sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang menghadirkan Ketua DPR Setya Novanto digelar tertutup.


Padahal, sidang yang menghadirkan Menteri ESDM Sudirman Said terbuka untuk publik.

“Itu juga sempet disampaikan presiden. Kenapa kemarin waktu Sudirman Said dipanggil terbuka, tapi sekarang yang diadukannya (Setya Novanto) justru tertutup,” ujar Kepala Staf Presiden Teten Masduki di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (7/12) malam.

Teten sepanjang hari mendengar kemarahan Jokowi di Istana setelah membaca transkrip rekaman lengkap ‘Papa Minta Saham’ yang dilakukan Novanto, Riza Chalid dan Maroef Sjamsoeddin. Jokowi marah besar karena namanya dicatut untuk meminta saham.

“Ketika dicatut namanya, dikaitkan dengan pembicaraan pembagian saham, presiden marah luar biasa. Ini kan menyangkut dengan etika, moralitas dan wibawa pemerintahan,” imbuhnya.

Teten mengatakan, kini presiden meminta MKD bekerja profesional dan objektif. “Presiden berharap tidak ada intervensi dari pihak mana pun,” tandas Teten. (flo/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …