Saksikan Wolfsburg V Man United di RCTI Dini Hari Nanti

POJOKBANDUNG.com, SATU dari tiga tim Grup B mesti keluar dari pentas Liga Champions pascalaga pamungkas babak grup dihelat dini hari nanti di RCTI Pukul 02:45 WIB


. Wolfsburg, Manchester atau PSV? Sulit ditebak!

Nasib Wolfsburg yang berada dipuncak klasemen dan United yang berada satu tingkat dibawahnya (9-8 poin) bakal ditentukan dalam bentrokan keduanya di Volkswagen Arena, dini hari nanti. Sementara disaat bersamaan, nasib PSV yang menguntit ditangga ketiga dengan koleksi 7 poin akan ditentukan di markas mereka sendiri, Philips Stadion.

Manajer Setan Merah, Louis van Gaal tahu benar jika United harus bisa menghancurkan Wolfsburg seperti pada bentrokan pertama di Old Trafford September lalu jika mereka mau melaju ke babak 16 besar. Jika kalah, dan PSV menang ketika menjamu CSKA Moskwa, United tersingkir!

Wolfsburg sendiri hanya membutuhkan hasil imbang dari United. Van Gaal memprediksi Wolfsburg akan bermain lebih bertahan. “Ya, kami bisa menang karena kami juga telah menang di kandang melawan mereka,” kata Van Gaal yakin, sekalipun United hanya bermain imbang tanpa gol di Premier League pekan lalu melawan West Ham.

“Tapi ini pertandingan sulit dan saya tahu Wolfsburg tidak akan bermain menyerang karena dengan hasil imbang mereka sudah bisa melaju, sementara kami akan bergantung pada (hasil pertandingan) PSV. Kami tahu kami harus bersikap tenang saat didepan gawang lawan dan mencetak gol,” timpalnya.

United sendiri punya catatan minor sebelum laga ini yang bisa mengancam kiprah mereka di Liga Champions. Mereka hanya mampu mengumpulkan satu angka dari dua laga away terakhir. Selain itu, Van Gaal pun akan kehilangan banyak pemain kuncinya dini hari nanti.

Marcos Rojo, Ander Herrera, Phil Jones sudah lebih dulu dipastikan absen panjang. Selain itu, Luke Shaw dan Antonio Valencia karena cedera. Teranyar, Paddy McNair dan Morgan Schneiderlin dinyatakan mengalami masalah kondisi kebugaran, dan Wayne Rooney divonis cedera pergelangan kaki.

“Paddy McNair memiliki masalah pergelangan kaki dan Schneiderlin sedikit di pinggul, jadi kami harus menunggu,” sebut pelatih asal Belanda itu.

Ditengah kondisi itu, Van Gaal mungkin akan berharap pada kiprah gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger saat memperkuat Bayern Munich. “Alasan mengapa kami membeli Schweinsteiger adalah karena ia pemain yang bisa memimpin atau membimbing tim dan itu penting,” ujar Van Gaal. “Saya percaya Schweinsteiger bisa bermain dengan lebih baik karena sampai sekarang kita belum melihat performa terbaiknya seperti yang saya lihat di Bayern Munich,” timpalnya.

Bagaimana kondisi Wolfsburg? Kondisi tuan rumah mungkin bisa membuat United bernafas lega. Itu karena Wolfsburg baru saja kalah 2-1 dari Borussia Dortmund di Bundesliga yang berlangsung di Volkswagen Arena akhir pekan lalu. Bahkan mereka hanya memenangi satu dari empat pertandingan terakhir Bundesliga.

Hanya saja, kemungkinan mereka bisa kembali diperkuat Luiz Gustavo setelah absen di tiga pertandingan, Julian Draxler usai mengalami cedera adduktor dan Robin Knoche (pergelangan kaki). (caf)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …