Kapolrestabes: Hari Ini Spesial bagi Penyandang Disabilitas

 
POJOKBANDUNG.com, BANDUNG--Dalam rangka Hari Disabilitas Internasional, Polrestabes Bandung bekerja sama dengan Yayasan Wyata Guna, gelar acara rally tongkat pada Selasa (8/12/15).


Pada kegiatan tersebut ratusan penyandang disabilitas beserta para penjabat utama dari Polrestabes Bandung yang menggunakan penutup mata dan tongkat ikut kegiatan rally tongkat, berjalan dari Gedung Wyata Guna hingga Mapolrestabes Bandung.

Rute kegiatan Rally tongkat sendiri di antaranya dari Jalan Padjajaran, Jalan Cicendo, Jalan Aceh, Jalan Wastukancana, Braga Pendek hingga finish di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, dengan estimasi jarak sekitar lima kilometer.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol mengatakan kegiatan Rally tongkat ini merupakan bentuk kepedulian jajaran kepolisian terhadap para penyandang disabilitas.

“Hari ini bertepatan dengan hari disabilitas internasional, kita jajaran kepolisian ingin sekali memberikan satu hal yang berarti untuk para penyandang disabilitas, maka dari itu hari ini spesial kita hibur mereka, dengan harapan mereka ini para penyandang disabilitas bisa lebih dekat dengan kita,” kata Yoyol.

Yoyol mengatakan, kegiatan rally tongkat bersama para penyandang disabilitas ini baru pertama kali diadakan polrestabes Bandung.

“Ini baru pertama kali, kita akan berencana akan mengadakan acara seperti ini nanti di setiap tahunnya,” katanya.

Selain berjalan bersama, kegiatan tersebut pun di ramaikan dengan band penghibur dari yayasan Wyata Guna dan juga pembagian doorprize bagi para penyandang disabilitas.

“Ini semua hadiah kita dapatkan dari donatur yang kita ajak untuk berpartisipasi, kita juga memberikan dua buah motor khusus bagi para penyandang disabilitas,” ucap Yoyol.

(cesar)

Loading...

loading...

Feeds