Jelang Pencoblosan, Aher Minta Pelaku Politik Uang Urungkan Niatnya

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Politik uang yang kerap terjadi menjelang hari pencoblosan pada pemilihan umum kepala daerah (pilkada) menuai sorotan orang nomor satu di Jabar.


Soal politik uang tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta masyarakat Jabar bersikap dewasa. Dengan bersikap dewasa, menurut Aher–sapaannya, bentuk politik uang apapun termasuk “serangan fajar”, tidak akan terjadi.

“Kalau ada gangguan berupa money politic, saya ingin masyarakat bersikap dewasa, jangan dianggap gejala-gejala yang seperti itu,” ujar Aher, Selasa (8/12).

Jika masyarakat dewasa, lanjut Aher, politik uang tidak akan mungkin bisa memengaruhinya. “Nah mungkin ada usaha money politic karena masyarakatnya masih bisa dipengaruhi,” jelasnya.

Namun demikian, Aher yakin masyarakat Jabar tak mudah terpengaruh dengan cara-cara politik uang, lantaran sudah semakin cerdas. “Kecuali mungkin sedikit saja,” imbuhnya.

Aher pun mengimbau para pelaku politik uang untuk mengurungkan niat jeleknya itu, karena tidak memberi manfaat.

“Enggak usah ada money politic atau serangan fajar, enggak berguna. Masyarakat Jabar sudah enggak terpengaruh,” tandasnya.(mld)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …