Duh… Dua Pengguna Sabu Diciduk, Salah Satunya PNS Aktif

Ilustrasi

Ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – SatResNarkoba Polrestabes Bandung meringkus dua pengguna narkotika jenis sabu belum lama ini. Salah satu pelaku yang diamankan berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) aktif di Dinas Kehutanan, Jakarta.

Kasat Narkoba Polrestabes Bandung, Kompol Suhermanto mengatakan, penangkapan kedua pengguna sabu tersebut, berawal adanya informasi pesta narkotika di salah hotel di Kota Bandung.

“Berbekal adanya informasi tersebut, kita langsung turunkan anggota ke Hotel Sani Rossa di Jalan Hegarmanah, anggota melakukan pengintaian di hotel tersebut,” kata Suhermanto saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Selasa (8/12/15).

Dalam pengintaian anggota SatNarkoba, lanjut Suhermanto, anggota mencurigai dua orang yang sedang berada di parkiran hotel tersebut. Saat dihampiri dan dilakukan pemeriksaan terhadap dua orang tersebut, anggota SatNarkoba menemukan narkotika jenis sabu seberat 0,4 gram yang dibungkus dua plastik kecil.

“Keduanya langsung kita giring ke Mako SatNarkoba, sedangkan identitas keduanya RSS (36) berstatus sebagai PNS aktif di dinas kehutanan Jakarta, dan satu lagi, YH (26), keduanya merupakan warga Jakarta yang sedang menginap di hotel tersebut,” katanya.

Suhermanto mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan pemeriksaan kedua pelaku tersebut.

“Dari mana asal sabu tersebut kita masih dalami keterangan dari kedua tersangka, sampai saat ini pengakuan keduanya barang tersebut hanya dikonsumsi oleh mereka,” katanya.

Kini keduanya menjadi warga baru tahanan SatNarkoba Polrestabes Bandung. Atas kepemilikan sabu tersebut, mereka dikenakan pasal 112 Jo 127 Tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat lima tahun bui.
(cesar)

Loading...

loading...

Feeds