Bawaslu Jabar Terima 100 Laporan Pelanggaran Pilkada, Paling Banyak Cianjur

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Jalannya Pilkada serentak di beberapa wilayah di Jabar, benar-benar mendapat pengawasan ekstra dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat.


Sampai-sampai, Ketua Bawasalu Jabar Harminus Koto memberlakukan siaga satu untuk mengawasi jalannya Pilkada di Jabar, 9 Desember. Hal yang diwaspadai Bawaslu mendekati Pilkada esok,  adalah terjadinya politik uang yang dilakukan tim sukses masing-masing pasangan.

Namun, dia mengakui, hingga Selasa siang, pihaknya belum menerima laporan terkait tindakan politik uang jelang pilkada serentak di Jabar. Namun sebelumnya, kata dia, Bawaslu Jabar telah menerima lebih dari 100 laporan pelanggaran pilkada.

“Paling banyak laporan dari Cianjur, yang terbukti dan sudah diputus ada dua kasus, satu lagi masih disidang. Di Pangandaran ada laporan tentang kepala desa yang ikut kampanye pada acara keagamaan dan dua lagi tentang black campaign,” papar Harminus.

(mld)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …