Wuiih… Bawaslu Yakin Kecurangan Sekecil Apa pun Bisa Diantisipasi

Ilustrasi Pilkada

Ilustrasi Pilkada

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad mengatakan, pihaknya telah membentuk pengawas pemilihan kepala daerah (Pilkada) hingga ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Dengan langkah ini, setiap kecurangan sekecil apapun nantinya pada proses pemungutan suara, Rabu (9/12) mendatang di 269 daerah yang menggelar pilkada, dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Kami siap melaksanakan tugas di 269 daerah yaitu 9 Provinsi dan 260 Kabupaten-Kota. Kami sudah siapkan pengawas sampai tingkat TPS-TPS. Sehingga sedini mungkin bisa kita antisipasi bila ada penyimpangan,” kata Muhammad pada Rapat Koordinasi Persiapan Akhir Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015, di Gedung KPU, Minggu (6/12).

Selain telah membentuk pengawas hingga ke tingkat TPS, Bawaslu kata Muhammad, juga secara rutin terus melaksanakan koordinasi dan pembekalan terhadap para pengawas. Terutama di daerah perbatasan, mendapat perhatian khusus.

“Pengawas di daerah perbatasan maupun daerah-daerah rawan lain, mendapat perhatian khusus. Agar pilkada benar-benar dapat berjalan sesuai keinginan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Muhammad.(gir/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds